Pages

Senin, 26 Desember 2011

Study Tour RSBI 08/09 SMP N 1 Bontang

2 tahun yang lalu, saat SMP aku dan teman - teman sekelasku pergi ke Surabaya dan Malang untuk berkunjung sekaligus melakukan program school sister ke SMP N 1 Surabaya.
Kami berangkat dari Bontang ke Balikpapan pagi hari menggunakan travel. Kemudian, tiba di Bandara Sepinggan siang hari. Dan tiba di Bandara Juanda Surabaya sore hari. Dari Juanda kami langsung ke Hotel Royal Regal tempat kami menginap dengan menggunakan bus kecil. Malam harinya, kami pergi ke Jembatan Suramadu. Kami sangat takjub dengan keindahan Jembatan Suramadu yang sangat panjang dan dihiasi gemerlap lampu.
Esok harinya kami berkunjung ke SMPN 1 Surabaya. Sekaligus melaksanakan program school sister. Sekolah tersebut bagus, bersih, disiplin, dan banyak prestasi yang diraih। Seusai berkunjung ke SMP N 1 Surabaya, kami langsung ke Malang. Kami melewati Sidoarjo. Dan berhenti sejenak untuk melihat bagaimana Keadaan Lumpur Sidoarjo. Kami melanjutkan perjalanan kami menuju Batu, Malang. Di Malang kami menginap di Vila Hollanda. Cuaca di sana sangat dingin dan sejuk. Di malang, kami mengunjungi Batu Night Square, Jatim Park, Kebun Apel, Tempat Pemerahan Susu Sapi, dan tak lupa Industri Apel. Kami tak lupa memotret semua kegiatan yang kami lakukan di Malang. Tak lupa juga kami membeli oleh oleh untuk sanak saudara di Bontang. 4 hari yang tidak akan pernah kami lupakan. Kami kembali ke Bontang. Dan tiba malam hari.