Pages

Jumat, 06 Juni 2014

Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah di Notifikasi Baterai Windows 7

Cara Menghilangkan Tanda Silang Merah di Notifikasi Baterai Windows 7 
Hello semua :) Aku mau share hal penting nih. Beberapa hari yang lalu aku mau internetan pakai laptop aku. Tapi, pas aku nyalain ada something trouble in my laptop. Do you know why? Aku tiba-tiba aja ngeliat pemandangan yg kurang enak yg gak seperti biasanya. Di bagian icon battery laptop aku ada tanda silangnya. Pas aku cek ada bunyi consider replacing your battery. Saat itu juga, aku ngerasa jengkel banget. Akhirnya aku googling buat nyari solusinya. Alhasil inilah solusinya:
  1. Charge baterai anda sampai full (99% – 100%), setelah itu matikan laptop Anda. Sampai tahap ini jangan dulu cabut charger-nya.

  2. Hidupkan laptop Anda lalu tekan F8 berulang-ulang sampai muncul menu Advanced Boot Options. Pilih Safe Mode.

  3. Setelah sudah masuk ke dalam Windows Safe Mode, barulah cabut charger baterai laptop Anda.

  4. Biarkan saja laptop menyala sampai mati sendiri karena baterainya benar-benar habis. Sangat disarankan untuk tidak mengoperasikan laptop Anda selama proses ini. Biarkan saja sampai laptop mati sendiri.

  5. Setelah mati, pasang kembali charger laptop Anda, lalu nyalakan kembali laptop Anda dengan normal. Hasilnya…semua kembali normal! Notifikasi “consider replacing your battery” dan tanda silang merah di icon baterai tidak muncul lagi.

Gimana guys? Berhasil enggak? Selamat mencoba yaa buat kalian yang ngalami trouble kayak gini juga. Semoga berhasil. Ganbatte kudasai. Sayonara.. 

Sumber: berbagai sumber di google

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

 

(c)2009 Afifahroskha's Post. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger